Sunday, August 28, 2011

Few Days Before Lebaran Part 2

Assalamualaikum... (:
Wah, ga kerasa besok udah takbiran! (Well, besok takbiran kalo Lebaran sesuai kalender.hehe)
Kemarin, mama ajak aku ke pasar. Agak siang, sih, tapi berhubung aku lagi ga puasa (ini urusan cewek!(: ), oke aja deh. Perjalanan menuju Pasar Cileungsi kami tempuh dengan berjalan kaki (alah bahasanyaaaa.:D) karena jaraknya emang deket banget. Tapi panasnya aduhai!
Di pinggir jalan udah banyak pedagang & pembeli yang desak-desakkan. Mama ajak aku masuk sedikit ke bagian dalam pasar. Ga terlalu penuh ternyata. Pertama, kita cari pete (not Pete as a name, ya!(: ). Hahaha.
Gila itu si pete harganya jadi mahal bener! Di pedagang pertama, tiga ribu per papan. Glekk!. Mana keadaannya memprihatinkan.. *berlebihan.
Akhirnya dapet pete dengan harga oke. Terus, ke tukang kelapa. Nah, di sini nih yang seru. Mama pilih-pilih kelapa, trus minta abangnya buat bersihin dan parut kelapa-kelapa itu. Eh, tiba-tiba aku ngerasa kepala aku pusing, semua berbayang dan suara orang-orang di pasar yang berisik kedengeran kaya dengungan. Aha! Saya pingsan! Hahahaha. Untung sebelum pingsan sempet bilang dulu sama mama. Trus mama minta tempat duduk ke salah satu pedagang. Jadi pingsannya ga full. haha.
Lucunya, pas lagi setengah pingsan gitu ada ibu-ibu penjual daging yang kasih aku minum CDR. Aduh, aku ga bisa minum minuman itu! Tapi dipaksa minum. Akhirnya aku minum sedikit. Trus, kenapa tu minuman diminum sama si ibu penjual daging itu?? Bu, kaga puasaaa?? :D
Itu keempat kalinya aku pingsan di pasar. Ga tahan bau pasar, keramaian, dan panas. Hehe.

Selain kisah pingsan itu, kemarin aku melaksanakan ritual sebelum Idul Fitri yang 'lumayan wajib', yaitu: KECILIN BAJU. :D
Maklum, badan aku mungil, jadi ritual kecilin atau pendekin pakaian sering dilakukan. Hehehehe.
Kemarin aku pendekin baju di tukang jahit keliling, soalnya penjahit-penjahit deket rumah udah full book. Ckckckck...

Jahit, baang...! :D
Dengan kemasan tubuh praktis (baca: short, pendek), maka baju aku terpaksa digunting. Kata abangnya, "Kalo dilipet ketebelan, Neng! Harus digunting soalnya nguranginnya lumayan banyak." Hiks... :'(

Cut. Cut Cut.. :p
Eh terus ya, ada satu hal yang menurut aku lucu dari tukang jahit keliling ini. Selain motornya yang dimodif dengan jok untuk menjahit, dia juga punya laci yang isinya penuh dengan benang warna-warni. Dari segitu banyaknya benang, dia bilang ini udah banyak yang kosong karena si tukang benang pada tutup. Wew!

Colourful threads (:

No comments:

Post a Comment